Presiden Jokowi Diagendakan Kunjungi Pasar Hingga Panen Semangka di Pekanbaru

Presiden Jokowi Diagendakan Kunjungi Pasar Hingga Panen Semangka di Pekanbaru
Presiden Jokowi dalam agenda kunjungan pasar | foto/sekretariat kabinet

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bakal melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023) besok. Salah satu agenda presiden akan dilangsungkan di Kota Pekanbaru. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengusulkan Pasar Wisata Pasar Bawah dan Pasar Panam sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama kepala OPD serta camat untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi tersebut.

Dikatakannya, ada beberapa titik alternatif yang akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia tersebut ke Pekanbaru. Salah satu alternatifnya yakni kunjungan ke pasar, panen semangka.

"Rencananya ada beberapa alternatif, ada Pasar Bawah dan Pasar Panam dan panen semangka," terang Indra Pomi, Selasa (3/1/2023).

Namun kata Indra, alternatif itu belum bisa dipastikan. Menurutnya, alternatif kunjungan itu akan diputuskan oleh protokoler presiden.

"Itu nanti mungkin protokol istana yang akan memutuskan, masih belum pasti," ulasnya. 

Namun demikian, untuk penyambutan kedatangan Presiden RI tersebut, pihaknya melakukan persiapan-persiapan. 

Indra menyebut pemerintah kota hanya melakukan persiapan seperti pembersihan ruas jalannya, dan lingkungan yang dikunjungi presiden.

Terkait akan adanya bagi-bagi bantuan dari Presiden, pihaknya tidak tahu pasti. "Kita nggak monitor (rencana pembagian bantuan), mungkin protokol presiden yang akan menjelaskan," ungkapnya.

Yang jelas Kata Indra, pihaknya akan melakukan pembersihan pasar untuk menyambut kedatangan Presiden RI tersebut.

"Kita tetap lakukan kebersihan seperti setiap hari yang kita juga bersihkan. Kalau kedatangan pak presiden pasti kita lebih bersihkan lah," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index