Pembangunan Sport Center Pekanbaru Berlanjut

Pembangunan Sport Center Pekanbaru Berlanjut
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melanjutkan pembangunan Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya. Pembangunan selanjutnya difokuskan pada lapangan bola atau stadion.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penanaman rumput lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan untuk trek lainnya.

"Penanaman rumput sekarang sudah selesai, nanti baru lanjut ke trek atletik, dan kemudian ada tribun penonton," kata Zulfahmi, Minggu (24/7/2022).

Sementara untuk target kapan akan difungsikan, pihaknya masih menunggu selesainya pengerjaan. Terlebih lagi, untuk pembangunan lapangan menggunakan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

"Kita berharap, segera diselesaikan karena Pekanbaru ini minim sarana pra sarana olahraga, sama sekali tidak ada. Kalaupun ada, mungkin kurang representatif, contohnya GOR Senapelan depan Polresta," terangnya.

Menurutnya, Pekanbaru baru memiliki GOR Senapelan, sementara sarana pra sarana olahraga yang ada di Pekanbaru merupakan milik Pemerintah Provinsi Riau.

"Itulah harapan kita, Sport Center Tenayan ini bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan," jelasnya. 

Sementara terkait lapangan sepak bola, pihaknya belum bisa memfungsikan langsung pasca penanaman rumput. Menurutnya, butuh waktu empat bulan ke depan untuk bisa difungsikan.

Untuk anggaran pembangunan, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlahnya. Ia menilai, pembangunan Sport Center ini akan memakan anggaran yang banyak.

Zulfahmi menyebut, masih banyak yang belum dibangun pada Sport Center tersebut. Termasuk akses jalan di lokasi.

"Anggaran sangat banyak sekali. Karena pagar kita juga belum ada, jalan yang di dalam juga belum kita aspal, jadi memang sangat banyak. Karena disana juga ada kegiatan kepemudaan, kepramukaan, itu kita satukan kawasannya," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index