Porwil XI Sumatera, Hotel di Pekanbaru Beri Harga Khusus

Porwil XI Sumatera, Hotel di Pekanbaru Beri Harga Khusus
Kadispora Pekanbaru, Hazli Fendriyanto

PEKANBARU - Sepanjang penyelenggaraan Porwil Sumatera XI Riau 2023, hotel di Kota Pekanbaru memberi harga khusus. Adanya harga khusus untuk menyambut para atlet dan official yang ambil bagian dalam ajang Porwil tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, ada ribuan atlet dan official mengunjungi Kota Pekanbaru selama helat Porwil Sumatera XI Riau 2023. Total sebanyak 2.100 orang atlet dan official yang datang ke kota ini.

Jumlah tersebut belum termasuk delegasi dan suporter yang ikut datang ke ajang ini. Apalagi ada sembilan dari sepuluh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kota Pekanbaru hingga 14 November 2023 mendatang. 

"Jadi pemilik hotel sudah dikumpulkan, agar memberi tarif khusus. Mereka juga memberi diskon maksimal kepada para atlet dan official Porwil," kata Hazli, Kamis (9/11). 

Dirinya menyebut bahwa hal ini merupakan arahan dari Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, dalam mendukung ajang Porwil tahun ini. Kota Pekanbaru menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan iven karena banyak venue berada di kota ini. 

Porwil XI merupakan ajang olahraga yang diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi di Sumatra. Porwil ini juga sebagai ajang prakualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Porwil kali ini diikuti oleh delapan provinsi. Ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan," terang Hazli. 

Sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI ini adalah Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Tangan, Voli Indoor dan Renang.

Kemudian Atletik, Wushu, Barongsai, Catur, dan e-Sport. Ada 1.288 atlet dan 662 official yang ambil bagian dalam Porwil Sumatera XI Riau 2023.***

Berita Lainnya

Index