Pasca Mogok Beroperasi

Walikota Bakal Pilih 2 Pimpinan Baru Pengelola Bus TMP

Walikota Bakal Pilih 2 Pimpinan Baru Pengelola Bus TMP
Bus TMP Pekanbaru beroperasi melayani masyarakat Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Tiga nama calon direktur PT Trans Pekanbaru Madani (TPM) akan diserahkan ke Walikota Pekanbaru. Pasalnya, rangkaian seleksi terbuka calon direksi PT TPM telah tuntas. Direksi ini bakal mengelola layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

Asisten II Setdako Pekanbaru, El Sabrina mengatakan, para calon direksi sudah menjalani serangkaian tes dari seleksi administrasi hingga tes wawancara.

Ada tiga calon direksi yang lulus dalam serangkaian tes tersebut. Tim Panitia Seleksi calon direksi PT TPM segera menyerahkan ketiga nama tersebut untuk mendapat persetujuan dari Wali Kota Pekanbaru.

"Nantinya kita akan serahkan ketiga nama tersebut. Pak wali kota bakal menentukan siapa yang memimpin perusahan tersebut," kata El Sabrina, Senin (28/2/2022). 

El Sabrina yang juga sebagai ketua Tim Pansel Direksi PT TPM mengatakan, nantinya Walikota hanya memilih dua nama. Mereka bakal menempati posisi direktur utama dan direktur operasional PT TPM.

Menurutnya, tim pansel sudah menggelar rapat penetapan tiga orang calon direksi yang lolos. Jika tidak ada aral melintang, rencananya direksi baru dari PT TPM bakal diumumkan pada awal Maret 2022.

El Syabrina mengatakan, awalnya jumlah peserta dalam seleksi ini ada sembilan orang. Namun hanya tujuh orang yang berhasil lolos hingga tahapan tes wawancara.

"Perusahaan daerah ini nantinya bakal mengelola bus Trans Metro Pekanbaru yang menjadi operator BLUD Angkutan Perkotaaan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru," jelasnya. 

Ia menambahkan, dalam pengelolaan oleh PT TPM ini nantinya jauh berbeda dibanding saat masih menjadi anak perusahaan PT SPP. Layanan diharapkan lebih dioptimalkan dan tidak ada lagi Bus TMP mogok beroperasi akibat keterlambatan gaji karyawan seperti pada awal tahun kemarin.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index