Kantor Bappeda Riau Dibakar, Pelaku Ngaku Cemburu

Kantor Bappeda Riau Dibakar, Pelaku Ngaku Cemburu
IY (48) tersangka pembakaran kantor Bappeda Riau

PEKANBARU - Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada terbakar, Selasa (1/2/2022). Kantor Bappeda ini diketahui sengaja dibakar oleh seorang pria berinisial IY (48). 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran terjadi pukul 14.15 WIB. Pelaku datang ke kantor Bappeda dan memaksa masuk serta membakar furniture kantor. 

"Pelaku sudah kita amankan. Motif pelaku nekat mencoba membakar gedung karena menaruh rasa cemburu. Istri nya pamit untuk bekerja, setelah dicek, pelaku tidak melihat istrinya disana," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

Meluapkan kekesalannya, pelaku I langsung membakar sofa di lantai dua Gedung Bappeda. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan mengalami kerugian material. Kerugian belum bisa ditaksir. Pelaku I ini merupakan warga Kecamatan Lima Puluh," terangnya. 

Pria Budi menyebut, ketika ke kantor Bappeda, pelaku IY sudah membekali diri dengan martil dan dua kantong bahan bakar jenis pertalite. 

"Tersangka membawa 10 liter pertalite yang dibelinya di tepi jalan tak jauh dari rumahnya. Tersangka juga membawa martil sejak dari rumahnya," jelas Pria Budi.

Meski demikian, polisi masih mengusut motif pembakaran sofa yang nyaris membakar gedung kantor tersebut. 

"Kita akan periksa istri pelaku dan pihak terkait seperti pejabat di kantor tersebut untuk dimintai keterangan," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index