Gelar Blue Light Patrol, Polisi Sasar 4 Titik Rawan Kejahatan

Gelar Blue Light Patrol, Polisi Sasar 4 Titik Rawan Kejahatan
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru berjaga di Jalan Cut Nyak Dien.

PEKANBARU -  Satlantas Polresta Pekanbaru kembali menggelar Blue Light Patrol di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, guna antisipasi balap liar (Bali) dan kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Sabtu (29/1/2022) malam. 

Personel Satlantas Polresta Pekanbaru menyebar ke empat lokasi rawan aksi Bali dan kejahatan jalanan lainnya menjadi sasaran Blue Light Patrol.

"Ada empat titik rawan aksi balap liar menjadi sasaran kita malam ini," kata 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro, Ahad (30/1/2022).

Keempat lokasi tersebut yakni Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura dan melakukan pemantauan melalui pos-pos Gurindam.

"Apalagi pada malam-malam libur seperti ini rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang diakibatkan oleh aksi bali maupun terjadinya tindak kejahatan C3 lainnya," ujarnya.

Tujuannya lainnya lanjut Kasat adalah meningkatkan Harkamtibmas serta menciptakan Kamseltibcar Lantas dan juga antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Dirinya berharap dengan rutinnya blue light patrol ini dapat menekan aksi kejahatan jalanan yang ada di Kota Pekanbaru. Sehingga memberi rasa aman kepada masyarakat. 

"Harapan kita terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan berkeselamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, serta meminimalisir terjadinya laka lantas akibat aksi Bali dan tindak kejahatan jalanan lainnya. Sehingga memberi rasa aman di tengah masyarakat," pungkas Angga. ***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index