Dijual Rp14 Ribu

Minyak Goreng Satu Harga Mulai Berlaku di Swalayan

Minyak Goreng Satu Harga Mulai Berlaku di Swalayan
Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengklaim sejumlah swalayan mulai menjual minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter untuk semua jenis kemasan.

Sebelumnya, minyak goreng satu harga ini sudah dijual di ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret sejak 19 Januari 2022 kemarin. 

"Dari hasil monitoring kami, di beberapa swalayan yang bukan Aprindo, selain Indomaret-Alfamart, juga ada yang jual Rp14 ribu. Di 99 juga ada," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (28/1/2022).

Sementara untuk pasar tradisional, disampaikannya hingga kini belum ada yang menerapkan minyak goreng satu harga lantaran distributor baru menyuplainya ke anggota Aprindo.

"Pasar tradisional belum, karena pasar tradisional ngambil dari distributor juga. Minyak goreng satu harga ini kan ada distributor penyalurnya dan baru (disalurkan) di ritel modern," terangnya. 

Meski belum disalurkan ke pasar tradisonal, namun disebutkan Ingot jika harga minyak goreng di pasar tradisional masih stabil bahkan sejumlah merk tertentu sudah ada yang mengalami penurunan harga.

"Merk tertentu ada yang sudah turun harganya. Tapi memang belum menyeluruh di semua pasar," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index