Pemko Pekanbaru Validasi Warga Terdampak Kemiskinan Ekstrem

Pemko Pekanbaru Validasi Warga Terdampak Kemiskinan Ekstrem
Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berupaya melakukan penghapusan kemiskinan ekstrem. Sejumlah program bakal dibuat untuk antisipasi terjadinya kemiskinan ekstrem. 

Saat ini, tim dari pemerintah kota tengah melakukan verifikasi dan validasi warga yang terdampak kemiskinan ekstrem. Pendataan dilakukan di setiap kelurahan dan kecamatan. 

Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi usai rapat koordinasi teknis tindak lanjut penyusunan keputusan Walikota Pekanbaru tentang penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023 mengatakan, bahwa saat ini tim di lapangan masih melakukan validasi. 

"Disetiap kecamatan sudah melaporkan progres verifikasi dan validasi yang sudah berjalan dalam beberapa waktu lalu. Nanti kedepan akan kita bawa dalam musyawarah kelurahan," ujar Masykur Tarmizi, Selasa (9/5/2023). 

Menurutnya, dalam rapat koordinasi yang telah dilakukan ada beberapa kendala di lapangan. Seperti beberapa tim verifikasi yang sakit dan alamat warga yang tidak lengkap. 

Validasi ditargetkan bisa rampung pada akhir Mei 2023 ini. Setelah dilakukan verifikasi dan validasi nanti, maka pemerintah kota akan membuat surat keputusan warga kemiskinan ekstrem. 

"Kalau sudah ditetapkan SK warga miskin ekstrem di Pekanbaru, nanti kita intervensi dalam bentuk kegiatan di tahun 2024 nanti," ungkapnya. 

Ia mendorong agar validasi bisa segera rampung dan tanpa kendala. Sehingga pemerintah kota nantinya bisa cepat membuat program untuk upaya mengantisipasi dan menghapus kemiskinan ekstrem.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index