Tambah Libur Awal Ramadan, Sekda Pekanbaru Ancam Potong TPP ASN

Tambah Libur Awal Ramadan, Sekda Pekanbaru Ancam Potong TPP ASN
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat untuk disiplin dalam menjalankan tugas. 

Indra juga sudah mengingatkan agar ASN untuk tidak menambah libur pada, Jumat (24/3/2023) ini pasca libur cuti bersama pada awal Ramadan. ASN yang menambah libur akan dilakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada yang bersangkutan. 

"Artinya kalau dia gak hadir maka ada sekian persen TPP yang dipotong. Kalau tidak salah itu sekitar 5 persen potongannya dalam sehari kalau nggak masuk," kata Indra Pomi Nasution, Jumat (24/3/2023).

Indra menyebut, nantinya tinggal menjumlahkan saja berapa pegawai tersebut tidak masuk kerja. 

"Sehari, dua hari, tiga hari sampai selanjutnya. Nanti ada tabelnya itu. 

Selanjutnya ya tinggal menjumlahkan saja. Kalau banyak liburnya otomatis TPP nya gak penuh juga dapatnya," terangnya. 

Indra mengaku belum mendapat laporan terkait berapa jumlah ASN yang libur pada hari ini. Dirinya bakal menunggu laporan tersebut guna mengetahui tingkat kehadiran ASN. 

Sebelumnya ASN) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru telah diingatkan untuk tidak menambah libur dalam menyambut Ramadan tahun 2023 ini.

Sebagaimana diketahui Pemerintah menetapkan awal puasa yakni 23 Maret 2023 sebagai cuti bersama. Sebelumnya di tanggal 22 Maret juga tanggal merah yaitu hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Dengan adanya dua hari libur yang berurutan ditambah nanti pada hari Sabtu dan Minggu libur, maka ASN dan THL diminta jangan memanfaatkan keadaan tersebut dengan tidak masuk kerja.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index