Telan Anggaran Rp2,6 Miliar, Kios Sementara Pasar Cik Puan Hampir Rampung

Telan Anggaran Rp2,6 Miliar, Kios Sementara Pasar Cik Puan Hampir Rampung
Kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan

PEKANBARU - Proses pembangunan kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan sudah hampir rampung. Para pedagang korban kebakaran diperkirakan bisa menempati kios sementara di awal Ramadan ini. 

Mayoritas kios sementara di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru sudah terpasang dinding. Beberapa bagian sudah terpasang rangka atap dari baja ringan.

Sebanyak 220 kios sementara itu harus rampung pada pekan ini bagi para pedagang korban dampak kebakaran Pasar Cik Puan. Proses pengerjaannya harus tuntas sesuai target atau dalam waktu dua pekan.

"Sesuai dengan progres, ini sebagian sudah terpasang atap dan dindingnya," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Rabu (22/3). 

Pria yang akrab disapa ini menyebut kios sementara ini diharapkan bisa tuntas pada awal Ramadan 1444 H. Ia sangat berharap para pedagang bisa kembali berjualan di awal bulan suci pasca kebakaran melanda pasar itu pada 19 Februari 2023 silam.

"Kita harapkan pada awal Ramadan nanti, seluruh kios sudah ditempati oleh para pedagang. Untuk dinding, rata-rata sudah semua. Tapi atap memang belum semua," terangnya. 

Ami menambahkan, pengerjaan juga berlanjut melakukan pengecoran terhadap lantai kios sementara. Pembangunan kios sementara juga seiring pembuatan jalan akses di kawasan itu selebar tiga hingga empat meter.

Ada 13 tim pekerja yang bekerja melakukan pembangunan. Guna percepatan pembangunan, pekerja dibagi tiga sift hingga malam hari. 

Pembangunan kios sementara ini menelan anggaran mencapai Rp2,6 miliar. Anggaran pembangunan ratusan kios sementara ini bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD tahun 2023 di Kota Pekanbaru.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index