Puluhan Personil Satpol PP Pekanbaru Diturunkan di Malam Pergantian Tahun

Puluhan Personil Satpol PP Pekanbaru Diturunkan di Malam Pergantian Tahun
Net

PEKANBARU - Puluhan personel dari Satpol PP Kota Pekanbaru bakal membantu pengawasan aktivitas pada momen malam tahun baru 2023. Lokasi yang jadi perhatian tim dari satpol pp adalah ruang terbuka hijau atau RTH.

Mereka mengantisipasi adanya kerumunan yang melebihi kapasitas ruang publik itu. Tim satpol pp juga mencegah adanya oknum masyarakat menyalakan petasan pada momen malam pergantian tahun.

"Kita tegaskan tidak boleh menyalakan petasan di malam tahun baru. Kalau berkumpul di RTH dipersilahkan dan tetap menjaga ketertiban," kata Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat (30/12/2022). 

Tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru bakal melakukan patroli di titik kerumunan pada momen tahun baru. Mereka juga melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan.

Iwan menambahkan bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberi perintah agar tim Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan monitor terhadap seluruh aktivitas pada malam pergantian tahun. Mereka juga ikut membantu pengamanan di gereja dan lokasi ibadah tahun baru 2023 bersama tim dari TNI dan Polri.

Pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk ditempatkan di pos pelayanan dan pengamanan selama momen natal serta tahun baru. Ia menyampaikan bahwa ada 30 orang personel Satpol PP Kota Pekanbaru membantu pengamanan di pos natal dan tahun baru.

"Sedangkan untuk pengamanan ibadah tahun baru di rumah ibadah dan gereja, ada 24 personel disiagakan," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index