Gunakan Kunci Y Bobol Kontak, 2 Pelaku Spesialis Curanmor di Masjid Ditangkap

Gunakan Kunci Y Bobol Kontak, 2 Pelaku Spesialis Curanmor di Masjid Ditangkap
Dua pelaku curanmor dan sepeda motor hasil curian

PEKANBARU - Dua remaja berinisial DP alias Diki (24) dan RA alias Aji (21) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis roda berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Bukit Raya, Rabu (13/10/2022) ) kemarin. 

Dari kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku. Dalam aksinya, kedua pelaku hanya berbekal kunci leter Y yang sudah dimodifikasi. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan, pelaku merupakan spesialis curanmor di masjid dan rumah kos-kosan. Pelaku juga sudah beraksi di sejumlah TKP di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. 

"Pelaku ini merupakan spesialis curanmor di masjid dan kos-kosan. Sejumlah barang bukti kejahatan pelaku turut kami amankan," kata AKP Syafnil, Minggu (16/10/2022). 

Kedua pelaku diamankan setelah adanya laporan dari korban, Muhammad Irfan (24) seorang pegawai honorer. Dia menjadi korban kejahatan pelaku. Pelaku mencuri sepeda motor Honda Vario warna Hitam, dengan nomor polisi BM 5655 AK. 

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku pada, Sabtu (8/10/2022) lalu. Subuh itu korban menggunakan sepeda motor untuk menunaikan ibadah sholat subuh di Masjid Radatul Amilin, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. 

Usai menunaikan subuh, korban tidak melihat lagi sepeda motor yang ia parkirkan di halaman masjid. Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Raya. 

"Setelah mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan dan kami amankan lebih dulu pelaku DP," terangnya. 

Polisi mengamankan pelaku DP di Jalan Labersa, Siak Hulu Kabupaten Kampar. Dari pengakuan pelaku DP bahwa ia melakukan aksi pencurian tersebut bersama dengan pelaku RA.

Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap RA yang diketahui berada di Jalan Beringin, Kecamatan dan turut diamankan barang bukti sepeda motor korban. 

"Petugas juga mengamankan dua buah kunci pas leter Y. Pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan motif nya untuk memenuhi kebutuhan hidup," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index