Pj Walikota Pekanbaru dan Seluruh ASN Tunaikan Shalat Idul Adha 1443 H di Halaman MPP

Pj Walikota Pekanbaru dan Seluruh ASN Tunaikan Shalat Idul Adha 1443 H di Halaman MPP
Ilustrasi

PEKANBARU - Pj WaliKota Pekanbaru, Muflihun dijadwalkan bakal ikuti shalat Idul Adha 1443 H di komplek perkantoran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Minggu (10/7/2022). 

Muflihun bakal tunaikan shalat ied bersama para ASN di seluruh OPD dan masyarakat. Ratusan umat muslim bakal memadati halaman komplek MPP Pekanbaru. Seperti diketahui pemerintah menetapkan bahwa Idul Adha 1443 H jatuh pada Minggu besok.

Rencananya Ketua MUI Pekanbaru, Akbarizan menjadi khatib shalat ied. Sedangkan yang menjadi imam shalat ied yakni Imam Masjid Agung Paripurna Al Firdaus.

"Kita prediksi bakal antusias umat muslim yang hadir dalam shalat ied besok, apalagi seluruh OPD kita undang untuk hadir shalat ied di sana," kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Candra IB, Sabtu (9/7/2022).

Dirinya menyampaikan bahwa seluruh ASN dari seluruh OPD nantinya bakal shalat ied disana. Ia menyebut bahwa hal ini sesuai arahan dari Pj Walikota Pekanbaru.

"Jadi ini sesuai arahan dari Pj Wali Kota, seluruh ASN di pemko shalat ied di MPP," jelasnya.

Pemerintah kota tahun ini juga melakukan pemotongan hewan kurban. Mereka rencananya menggelar pemotongan hewan kurban di Masjid Paripurna Al Firdaus, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jumlah hewan kurban yang rencananya dikurbankan mencapai 27 ekor. Ada 25 ekor sapi dan juga dua ekor kambing.

Daging kurban nantinya disalurkan ke THL di lingkungan pemerintah kota. Ada rencana disalurkan ke panti asuhan atau kepada masyarakat yang kurang mampu.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index