Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Maling Bawa Kabur Motor Siswa, Ternyata Pelaku ODGJ

Maling Bawa Kabur Motor Siswa, Ternyata Pelaku ODGJ
Satreskrim Polsek Tampan mengamankan ODGJ usai membawa kabur sepeda motor siswa SMA

PEKANBARU - Penangkapan terduga pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) diwarnai dengan aksi kejar-kejaran oleh warga, Selasa (8/3/2022) petang. 

Alhasil pelaku pun berhasil ditangkap warga. Warga yang geram dengan ulah pelaku, menghujani pelaku dengan bogem mentah. 

Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama, melalui Kanitreskrim AKP Aspikar menerangkan, bahwa aksi kejar-kejaran terjadi dari Jalan Harapan Raya tempat pertama pelaku melarikan sepeda motor itu, hingga terhenti di Jalan Pertanian Kelurahan Delima. 

Pelaku melarikan sepeda motor milik salah seorang siswa SMA yang ketika itu sedang berhenti sebentar. Namun siswa itu lupa mengambil kunci sepeda motor. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku, dan langsung tancap gas melarikan sepeda motor korban. 

"Pelaku melarikan sepeda motor dari Harapan Raya, masuk ke Jalan Sudirman lalu ke Jalan Arifin Ahmad, ke Lobak. Pelaku menabrak lubang dan terjauh, lalu diamankan warga," terang Aspikar, Rabu (9/3/2022). 

Personel Polsek Tampan langsung mendatangi lokasi dimana pelaku diamankan warga. Bersama barang bukti, pelaku digiring ke Mapolsek Tampan untuk diinterogasi. 

Identitas pelaku diketahui bernama Gunawan Manik, awal diinterogasi pelaku bersikap kooperatif. Apa yang ditanyakan dijawab dengan benar, lama kelamaan mulai menunjukkan sikap diluar kendali. 

"Kita tanyai siapa nama awalnya nyambung, lama-lama jawabannya mulai tidak nyambung, malah kami pula yang dibentak-bentaknya," sambung AKP Aspikar. 

Dengan sikap seperti itu, polisi pun mulai curiga akan kejiwaan pelaku tersebut. Mulai mencari informasi mendalam, dan ternyata benar bahwa Gunawan Manik ini sedang dalam gangguan jiwa. 

Kecurigaan itu diperkuat dengan adanya laporan dari seorang warga yang mengaku bahwa anaknya kabur melarikan mobil saat hendak dibawa berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dihari itu juga. 

Warga itu tak lain dan tak bukan adalah orang tuanya sendiri, R Manurung. Pagi dihari yang sama melaporkan bahwa Gunawan Manik kabur meninggalkannya saat hendak dibawa berobat. 

"Paginya ada laporan dari seorang warga bahwa anaknya kabur membawa mobil Xenia saat hendak berobat, saat kabur itu warga ini mengejar pun tak dapat," paparnya. 

"Pelaku ini memang anak warga yang melapor tersebut, dan benar gangguan jiwa. Pelaku langsung diantarkan ke Rumah Sakit Jiwa," pungkasnya.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index