Lawan Pakai Pisau

Ketahuan Beraksi, Maling Babak Belur Dimassa

Ketahuan Beraksi, Maling Babak Belur Dimassa
DSO pelaku curanmor

PEKANBARU - Seorang pria, DSO alias Doni (27) babak belur dimassa setelah ketahuan waega melakukan aksi pencurian sepeda motor, di pelataran parkir Angkringan Jogja, Jalan Imam Munandar, Rabu (7/6) dinihari. 

Warga semakin geram dengan ulah pelaku, karena mencoba melawan warga dengan sebilah pisau dapur untuk mempertahankan dirinya. Namun, pelaku berhasil diamankan setelah warga dibantu Unit Reskrim Polsek Bukit Raya. 

"Pelaku ketahuan saat ingin mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir. Pelaku yang sudah ketahuan mencoba melakukan perlawanan terhadap warga," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil SH. 

Pelaku berupaya mencuri sepeda motor merek Honda Beat dengan plat nomor BM 2023 AAC milik salah seorang mahasiswa Aldi Firman (23). 

Sekitar pukul 00.15 WIB korban bersama temannya pergi menggunakan sepeda motor ke Angkringan Jogja (TKP) untuk makan. Korban memarkirkan sepeda motor miliknya di pelataran parkir. 

Saat tengah makan, ia melihat pelaku yang sedang merusak stang dan kunci kontak sepeda motornya menggunakan kunci letter T. Melihat hal itu korban langsung berlari ke motor sambil teriak maling. Teriakan itu memancing perhatian warga sekitar dan berupaya mengamankan pelaku. 

"Pelaku yang sudah terpojok mencoba melawan warga pakai pisau dapur. Beruntung tidak ada warga yang terkena sabetan pisau," terang Kapolsek. 

Setelah petugas Polsek Bukit Raya datang, akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut. Turut diamankan barang bukti sebilah pisau dapur gagang hitam, dan kunci leter T dari tangan pelaku. 

"Pelaku merupakan residivis. Pelaku baru bebas dari penjara bulan Februari 2023 kemarin," pungkas Kapolsek.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index