Mobil Curian Pecah Ban, Korban Ditumpangi Ojol Tangkap Pelaku

Mobil Curian Pecah Ban, Korban Ditumpangi Ojol Tangkap Pelaku
Pelaku pencurian kendaraan bermotor diamankan personel Polsek Bukit Raya

PEKANBARU - Akibat mobil yang dicuri alami pecah ban, HD alias Heri (31) akhirnya berhasil ditangkap oleh korban dan dibantu warga. Warga yang geram dengan ulahnya juga sempat memberikan bogem mentah ke pelaku. 

Aksi itu bermula ketika satu unit mobil Daihatsu Grand Max dengan plat nomor BA 9665 BC yang dikemudikan korban, Eduard melintas di Jalan Soerkarno Hatta, Sabtu (12/2/2022) dinihari. 

Saat itu sekitar pukul 02.00 mobil yang bermuatan genset tersebut terpuruk di pinggir Jalan Soerkarno Hatta akibat melewati jalan tanah yang masih basah setelah hujan. 

Lalu datang pelaku dan enam orang rekannya yang ingin membantu korban. Salah seorang dari mereka menawarkan bantuan agar mobil korban bisa keluar. 

Salah satu dari mereka mengatakan, "coba bawa mundur dulu," dan korban mengikuti arahannya, namun dikarenakan kondisi kubangan dan beban genset yang berat, sehingga mobil tidak bisa bergerak sama sekali. Setelah itu korban turun dari kendaraan untuk melihat dari luar kondisi kendaraan.

"Saat itu pelaku langsung masuk ke mobil ambil kemudi, dan korban pun ikut mendorong mobil dari belakang. Setelah mobil keluar dari kubangan pelaku tersebut langsung tancap gas meninggalkan korban," terang Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri, Senin (14/2/2022). 

Sementara rekan-rekan pelaku ikut kabur. Melihat mobilnya di bawa kabur, sontak korban terkejut dan berupaya mencari pertolongan. 

Saat itu melintas pengendara ojek online (Ojol) Go-jek dan bersedia membantu korban untuk mengejar mobilnya. Mobil tersebut melaju ke Jalan Pasir Putih, Siak Hulu. Kejar-kejaran pun terus berlanjut. 

Masih di Jalan Pasir Putih, mobil tersebut alami pecah ban dan berhenti. Pelaku yang mencoba turun dari mobil dan melarikan diri akhirnya berhasil ditangkap warga. 

"Disitu korban berteriak mintak tolong ke warga, dan warga berkumpul untuk mengamankan pelaku," jelasnya. 

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Polsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut. Sementara untuk enam rekan pelaku masih dalam penyelidikan.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index