Baru Keluar Penjara, Residivis Kembali Diringkus Usai Curi Motor

Baru Keluar Penjara, Residivis Kembali Diringkus Usai Curi Motor
AS (35) Pelaku curanmor dan barang bukti sepeda motor korban

PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Senapelan meringkus, AS alias Sianturi (35) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Pelaku berhasil diringkus setelah beberapa hari melakukan pelarian. 

Pelaku diringkus saat dirinya tengah nongkrong di sebuah kafe di Jalan SM Amin, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (9/2/2022) kemarin. Tanpa perlawanan yang berarti, pelaku akhirnya berhasil diamankan. 

"Setelah mendapat laporan dari korban, kami lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti," terang Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo, Sabtu (12/2/2022). 

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara membobol rumah korban, S (23) di Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (24/1/2022) lalu. 

Subuh itu pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban, merek Honda Beat bewarna hitam. Aksi itu diketahui korban setelah pagi harinya, ketika ia melihat sepeda motor yang ia parkiran di dalam rumah raib. 

Yakin menjadi korban pencurian, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tidak butuh waktu lama, usai melakukan serangkaian penyelidikan, pelaku curanmor berhasil diringkus. 

"Setelah dilakukan pengembangan, tersangka merupakan seorang residivis pencurian mesin genset, tahun 2020 lalu," jelas Kapolsek.  

Pelaku pernah di tahan di Lapas Sialang Bungkuk dalam kasus pencurian mesin genset pada tahun 2020, dan keluar usai menjalani hukuman pada November 2021. Dari hasil tes urine pelaku, diketahui juga positif mengkonsumsi narkoba. 

Dari pelaku Tim Opsnal Polsek Senapelan berhasil mengamankan barang bukti, satu lembar STNK sepeda motor korban, dan dua buah kunci kontak sepeda motor merk Honda Beat tahun 2018 warna hitam.

"Tersangka dikenakan pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index