Api Muncul dari Dapur, 2 Rumah Petak Terbakar

Api Muncul dari Dapur, 2 Rumah Petak Terbakar
Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran

PEKANBARU - Dua unit rumah petak di Jalan Suka Karya RT 01 RW 31 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, terbakar Rabu (21/6) sore. Api dengan cepat melalap seisi bangunan permanen tersebut. 

Api diketahui mulai menyala sekitar pukul 15.00 WIB membakar rumah yang di huni Deri dan Sudirman. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, tidak banyak barang-barang milik korban dapat diselamatkan. 

"Ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api. Tidak ada korban jiwa," kata Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar, Kamis (22/6). 

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan saksi kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Salah satu penghuni rumah mendengar ada teriakan api yang menarik perhatian. 

Api yang cepat membesar membakar plafon rumah dan menjalar ke bangunan lainnya. Warga sekitar berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Awalnya, warga setempat memadamkan dengan alat seadanya, namun api tidak bisa padam dan tetap membesar," terang Aspikar.

Melihat situasi itu, warga kemudian mengubungi pihak pemadam kebakaran dan pihak kepolisian. Hingga api dapat padam sekira pukul 16.00 WIB setelah dibantu petugas pemadam kebakaran.

Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran. Lokasi kebakaran juga sudah dipasangi garis polisi guna proses penyelidikan. Untuk kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk penyebab kebakaran. Diduga api dari dapur," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index