Rumah Terbakar, Ibu dan 2 Anak Tewas

Rumah Terbakar, Ibu dan 2 Anak Tewas
Petugas mengevakuasi jenazah korban

PEKANBARU - Kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Durian RT1/RW02 Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi menyebabkan tiga orang penghuninya tewas. 

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (10/6/2023) sekira pukul 04.45 WIB. Tiga korban yang merupakan penghuni rumah tersebut adat ibu dan kedua anaknya.

Diketahui ibu inisial PA (43) serta kedua ankanya inidial AU (12) dan AI (9).

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan menjelaskan kronologis bahwa peristiwa itu disadari oleh adik korban PA, yang kala itu mendengar adanya suara pecahan kaca.

Lalu ia melihat kobaran api sudah menjalar di gorden ruang tamu, adik korban ini pun membangunkan orang tua juga membawa keponakan keluar dari rumah.

"Mereka keluar dari pintu belakang dikarenakan pintu menuju ke depan dalam keadaan terkunci," terang Kompol Andrie.

Kemudian, adik korban tersebut berupaya untuk masuk menyelematkan korban serta dua anaknya itu. Namun upaya itu terhenti lantaran api sudah sangat membesar.

Tetangga korban yang mengetahui peristiwa itu pun berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak bisa menyelematkan korban dari dalam kamar.

"Karena api sudah membesar, mereka tidak berani untuk menyelamatkan para korban," paparnya.

Sekitar pukul 05.45 WIB, pihak kepolisan Polsek Sukajadi bersama pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian untuk memadamkan api. Sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. 

Tim identifikasi melaksanakan olah TKP dan melakukan pengamatan dan pengecekan di setiap kamar yang berada di dalam rumah dan ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index