Sejumlah Wilayah di Riau Berpotensi Hujan dari Siang Hingga Malam Hari

Sejumlah Wilayah di Riau Berpotensi Hujan dari Siang Hingga Malam Hari
Cuaca dalam kondisi hujan | net

Riaukini.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memperkirakan cuaca Riau akan cerah berawan, Sabtu (27/5/2023) pagi.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun menyebutkan pada siang hingga sore hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah.

"Diperkirakan terjadi di Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi," katanya.

Kemudian, pada malam hari berpotensi diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis dan Kuantan Singingi.

"Pada dini hari berpotensi hujan ringan disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Meranti dan Pelalawan," kata Anggun.

BMKG stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Kampar dan Bengkalis pada siang hingga sore dan malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 °C dengan kelembapan udara 58 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 (rendah).***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index