Tekan Kriminalitas

Terindikasi Balap Liar, 4 Sepeda Motor Diangkut Polsek Bukit Raya

Terindikasi Balap Liar, 4 Sepeda Motor Diangkut Polsek Bukit Raya
Sejumlah kendaraan dan pengendara yang terindikasi balap liar diangkut ke Polsek Bukit Raya

PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya melakukan patroli ke tempat rawan kriminalitas, dan membubarkan aksi balap liar di Jalan Arifin Achmad, Sabtu (1/4) malam. 

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil SH dan sejumlah jajarannya. Mereka melakukan patroli ke sejumlah tempat rawan aksi kriminalitas. Kegiatan berlangsung hingga Minggu (2/4) subuh. 

Alhasil, sejumlah sepeda motor dijaring petugas karena terindikasi melakukan aksi balap liar dan tidak melengkapi kelengkapan berkendara. 

"Kami melakukan penggeledahan badan dan pemeriksaan kelengkapan berkendara, serta kelengkapan surat kendaraan bermotor terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau racing," ujar AKP Syafnil. 

Ia menuturkan, petugas mengamankan empat unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang memekan telinga dan tidak memiliki surat kendaraan yang syah. Pengendara yang terjaring mayoritas usia remaja. 

Keempat kendaraan ini beserta pemiliknya dibawa ke Mapolsek Bukit Raya. Pemilik kendaraan disuruh menanggalkan knalpot brong dan diganti dengan knalpot standar. Pengendara juga diminta melengkapi surat - surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan lainnya.

"Kami memanggil orangtuanya ke Polsek Bukit Raya dengan membuat pernyataan tidak ikut balapan liar lagi. Kalau masih diulangi akan dilakukan penilangan selama 3 bulan menahan sepeda motornya," jelas Kapolsek. 

Dalam patroli tersebut, Kapolsek juga memberikan pembinaan terhadap masyarakat sekaligus imbauan agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas. 

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat melaksanakan ibadah sholat tarawih, serta untuk menekan tingkat kriminalitas kejahatan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman kondusif," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index