Progres Pembangunan Capai 80 Persen, Kios Pasar Cik Puan Segera Dibagikan ke Pedagang

Progres Pembangunan Capai 80 Persen, Kios Pasar Cik Puan Segera Dibagikan ke Pedagang
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution dan jajaran meninjau lokasi pembangunan kios Pasar Cik Puan

PEKANBARU - Pembangunan kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan dikebut Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Saat ini progres pembangunan hampir rampung. 

Mayoritas dinding dan atap ratusan kios pedagang ini sudah berdiri. Beberapa diantaranya juga tengah melakukan pengecoran lantai kios. 

"Untuk progres pasar Cikpuan, TPS sudah kita bangun. Sudah hampir selesai ya, udah 80 an persen," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution Jumat (24/3/2023).

Ia mengatakan untuk kios juga dalam waktu dekat akan dibagikan kepada pedagang. 

"Pengundian akan kita lakukan secara paralel, nanti kami dorong Disperindag untuk segera melakukannya," terang Indra Pomi

Sebagaimana diketahui ada sekitar 220 kios pasar Cik puan yang akan dibangun. Pembangunan ratusan kios ini dilakukan dengan sistem swakelola yang melibatkan unsur TNI. 

Pembangunan kios sementara ini menelan anggaran Rp2,6 miliar. Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.

Nantinya Pemko Pekanbaru akan menerapkan sistem undi untuk pembagian kios bagi pedagang di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index