Polresta Pekanbaru Tingkatkan Pengamanan Jelang Ramadhan

Polresta Pekanbaru Tingkatkan Pengamanan Jelang Ramadhan
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi

Riaukini.com - Menjelang masuknya bulan Ramadhan tahun 2023, Polresta Pekanbaru tingkatkan pengamanan antisipasi tindakan kriminal.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria menjelaskan kepada awak media bulan puasa nanti akan menjadi kalender padat kegiatan masyarakat.

"Menjelang ramadhan nanti tentu kegiatan masyarakat meningkat dan padat. Tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas di Bulan Ramadhan nanti akan meningkat," katanya, Jumat (17/3/2023).

Terutama masyarakat-masyarakat akan beramai-ramai mengunjungi Masjid untuk melakukan ibadah selama Bulan Ramadhan. Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat agar mengantisipasi pelaku kriminal untuk beraksi.

"Masyarakat juga pasti menggunakan kendaraannya saat berangkat ke Masjid dan hal itu yang menjadikan kerawanan. Kami minta agar masyarakat untuk menggunakan kunci ganda sepeda motor," terangnya. 

Ia juga telah memetakan bahwa untuk di Pekanbaru sendiri ada 600 lebih Masjid yang digunakan untuk beribadah Bulan Ramadhan.

"Ada 600 lebih Masjid di Pekanbaru sudah diinventarisis. Dan juga sudah kami bentangkan spanduk di tempat ibadah untuk berhati-hati dengan pencurian sepeda motor," terang Pria Budi.

Pihaknya juga sudah membuat pos-pos pengamanan di setiap Polsek yang ada di Kota Pekanbaru agar masyarakat dapat menyampaikan kejadian-kejadian yang dialami.

"Sudah kita buat pos disetiap Polsek. Jadi nanti masyarakat apabila hendak menyampaikan sesuatu langsung ke pos-pos yang sudah disediakan itu," tutup mantan Dir Pamobvit.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index