Sungai Kampar Meluap, Peserta Festival Subayang Dievakuasi

Sungai Kampar Meluap, Peserta Festival Subayang Dievakuasi
Perkemahan peserta Festival Subayang direndam air

KAMPAR - Seluruh peserta Festival Subayang Sound of Rimbang Baling 2023 terpaksa dievakuasi, akibat lokasi pekemahan terendam air, Sabtu, 11 Maret 2023

Kondisi air mulai naik di aliran Sungai Kampar sejak pagi hari usai diguyur hujan deras sejak subuh. Jalan utama akses masuk lokasi pun ikut terendam. 

“Seluruh peserta yang ada di dalam tenda terpaksa dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Tenda akan dievakuasi karena kemungkinan akan terendam air,” ujar panitia.

Saat menjelang siang, hujan sempat berhenti dan kembali mengguyur pada siang hari. Sementara cuaca mendung sudah terjadi sejak subuh tadi.

Air yang meluap ke bibir sungai juga diikuti dengan arus yang mengalir deras. Aktivitas masyarakat di sungai juga dihentikan. Sedangkan para peserta dengan barang-barang bawaan mereka dilarikan ke teras-teras rumah warga setempat.

Dari informasi yang dirangkum di lapangan diketahui bahwa beberapa desa di bagian hulu Sungai Subayang sudah terendam banjir akibat luapan air. Meluapnya air sungai dikarenakan hujan deras yang terjadi di bagian hulu sungai sejak beberapa hari belakangan.

“Kami sudah dapat informasi dari warga di atas bahwa desa mereka sudah terendam. Mereka memperingatkan agar kita segera berkemas karena kemungkinan besar air sungai akan meluap bahkan bisa menenggelamkan tenda-tenda peserta,” kata petugas dikutip dari riauaktual.com.

Hingga berita ini diterbitkan,belum ada kepastian dari pihak penyelenggara apakah Festival Subayang Sound of Rimbang Baling 2023 akan tetap dilanjutkan atau dihentikan.

“Kami masih melihat perkembangan situasi, kalau memang memungkinkan tenda akan kami dirikan kembali,” pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index