Digelar Tertutup

Kembali Rombak Kabinet Kerja, Muflihun Lantik 4 Kepala OPD

Kembali Rombak Kabinet Kerja, Muflihun Lantik 4 Kepala OPD
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik 4 Kepala OPD | foto/istimewa

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun terus merombak kabinet kerjanya. Muflihun kembali melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), di Ruang Multimedia, lantai 3 MPP Pekanbaru, Kamis (5/1/2023) sore. 

Pelantikan digelar secara tertutup, dan di pimpin langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Mereka yang dilantik untuk mengisi sejumlah jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Pejabat ini dilantik setelah melewati serangkaian evaluasi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Mereka yang dilantik adalah, Iwan Simatupang sebagai Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru. 

Sebelumnya Iwan menduduki jabatan Kasatpol PP Kota Pekanbaru. Sementara Zulfahmi Adrian dilantik menjadi Kasatpol PP Kota Pekanbaru. Sebelumnya ia menjabat Kepala Kesbangpol. 

Lalu, Syamsuir dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru. Sebelumnya ia menjabat Inspektur Inspektorat. Terakhir, Abdul Jamal menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Abdul Jamal sebelumnya merupakan Kepala Disnaker Pekanbaru. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian evaluasi yang telah digelar beberapa waktu lalu. Pejabat yang dilantik juga sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Ini merupakan tindaklanjuti hasil evaluasi kemarin. Tidak ada yang baru, kedepan kita juga menunggu hasil assesment lain," kata Muflihun. 

Muflihun memastikan, pelantikan juga sudah mengikuti regulasi yang ada. Seluruh mekanisme juga sudah diikuti. Muflihun berharap dengan adanya pelantikan ini agar bisa membawa Pekanbaru lebih baik lagi. 

"Kita ingin lebih baik, sesuai visi misi Kota Pekanbaru," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index