Wujudkan Harkamtibmas yang Kondusif, Wakapolsek Senapelan Sambangi Warga Kampung Baru

Wujudkan Harkamtibmas yang Kondusif, Wakapolsek Senapelan Sambangi Warga Kampung Baru
Wakapolsek Senapelan AKP Retno Pujiastuti berbincang dengan sejumlah warga Kelurahan Kampung Baru

PEKANBARU - Dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif, jajaran Polsek Senapelan turun langsung ke lingkungan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat. 

Kali ini, Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo yang diwakili Wakapolsek AKP Retno Pujiastuti menyambangi salah satu tempat warga di Jalan Meranti, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Jumat (30/12/2022). 

AKP Retno tidak datang sendirian, ia bersama Kanit Intel Polsek Senapelan Iptu Yandrif, Bhabinkamtibmas Kampung Baru Baru Aiptu Anthon, Bhabinkamtibmas Kampung Bandar Aiptu Jimmy Farma serta jajaran. 

Mereka menghampiri Warung Ibu Anting dan menyapa warga sekitar. Wakapolsek juga berbincang hangat dengan warga tempatan. Ia juga menanyakan langsung terkait Kamtibmas di lingkungan tersebut. 

AKP Retno mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat guna menjalin kemitraan serta publik trust atau kepercayaan publik.

"Sehingga terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk memelihara Kamtibmas, agar tetap kondusif," terang AKP Retno.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada warga setempat untuk selalu menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Warga juga diminta agar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Apabila ada permasalahan, warga diharapkan agar cepat diselesaikan. Tentunya dengan saling bekerjasama yang baik dengan perangkat RT, RW, Lurah, Bhabinkamtibmas, serta Bhabinsa.

"Kemudian mari giatkan lagi Siskamling untuk keamanan dan kenyamanan bersama," ulasnya. 

Dalam kesempatan ini, para warga mengaku situasi lingkungan sekitar masih cukup aman dan belum ada permasalahan yang menonjol. Mereka juga berupaya apabila ada permasalahan warga, sudah dapat diselesaikan sampai tingkat RW saja.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index