Tekan Angka Kecelakaan Usia Muda, Satlantas Polresta Pekanbaru Beri Edukasi ke Sekolah

Tekan Angka Kecelakaan Usia Muda, Satlantas Polresta Pekanbaru Beri Edukasi ke Sekolah
Peserta didik dan guru SMA As Shofa foto bersama personel Satlantas Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru, memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas ke peserta didik dan guru di SMA As Shofa, Jalan As Shofa, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu (23/11/2022) Pagi.

Adapun kunjungan Tim Satlantas Polresta Pekanbaru yang di pimpinan Oleh Wakasat Lantas AKP Dasmaliki, dalam rangka Police Goes To School guna mensosialisasikan tertib berlalu lintas serta pengenalan Mobile ETLE dan cara kerjanya.

Berbagai materi disampaikan dan dijelaskan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru seperti bahaya balap liar, faktor penyebab kecelakaan, larangan knalpot brong, hingga kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan, kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas ini sebagai salah satu cara dan upaya serta kepedulian dari Satlantas Polresta Pekanbaru dalam menekan angka kecelakaan khususnya usia muda. 

"Dengan adanya edukasi ini, para siswa diharapkan memahami betapa pentingnya keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara," kata Birgitta. 

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan ke sekolah-sekolah. Mereka menyasar para pengendara muda agar tertib dalam berlalu lintas. 

Sementara itu, Kepala SMA As Shofa Budi Asri Ritonga menyampaikan terimakasih nya. Edukasi seperti ini diharapkannya kedepan dapat berlanjut. Tidak hanya bagi para peserta didik namun juga bagi para guru khususnya informasi terbaru terkait lalu lintas.

"Seperti tilang elektronik atau Mobile ETLE, bagaimana cara kerjanya dan membayar dendanya," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index