Pekan Depan Giliran Sekda dan Kepala OPD Dilantik Pj Walikota Pekanbaru

Pekan Depan Giliran Sekda dan Kepala OPD Dilantik Pj Walikota Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU - Usai melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV pada pekan kemarin. Dalam waktu dekat giliran pejabat eselon II yang akan dilantik Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. 

Mereka yang bakal dilantik adalah untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Total ada 27 pejabat yang bakal mengikuti pelantikan ini. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebut, pihaknya juga sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta izin pelantikan. Pejabat ini juga melewati rangkaian evaluasi kinerja beberapa waktu lalu. Menurutnya pelantikan bakal dilakukan pada pekan depan. 

"Kurang lebih 27 orang (pejabat eselon II). Itu tidak semua roling. Ada yang tetap, ada yang pindah tempat. Tidak ada yang non job," jelas Muflihun, Minggu (30/10/2022). 

Pemko Pekanbaru hingga kini juga menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melantik pejabat eselon II yang telah selesai menjalani evaluasi kinerja.

Jika izin sudah diterima, kata dia, pelantikan terhadap pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tersebut akan segera dilaksanakan.

Sama halnya dengan eselon III dan IV, terang Muflihun, evaluasi terhadap pejabat eselon II juga bertujuan menempatkan pejabat bersangkutan sesuai dengan bidangnya.

"Ada yang (bidangnya sudah) tepat, ada yang belum tepat, ditempatkan," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index