Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Panggil PDAM Tirta Siak

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Panggil PDAM Tirta Siak
Kondisi ruas Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi rusak pasca galian pipa PDAM

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, bakal memanggil manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak. Pemanggilan ini guna meminta perusahaan tersebut untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan rusak. 

Pasalnya, beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru alami kondisi rusak akibat galian pipa PDAM. Padahal, pengerjaan pipa PDAM sudah selesai sejak lama dan tidak ada lagi di titik tersebut.

Salah satu lokasi ruas jalan rusak ini berada di Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi. Perusahaan harus bertanggung jawab melakukan rekondisi jalan tersebut. 

"Berkaitan dengan Jalan Dahlia nanti coba kita minta PDAM, KPBU supaya bisa segera menyelesaikan bekas galian itu," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (26/10/2022).

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan peninjauan di lapangan terkait lambatnya perbaikan jalan tersebut. Jika tidak ada kendala, Ia berharap pihak PDAM segera melakukan perbaikan.

"Nanti kita cek kalau memang tidak ada kendala secara teknis, kita minta untuk segera ditutup (aspal) supaya jalan kita tidak membahayakan masyarakat," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index