Rumah Dilalap Sijago Merah, Pria Paruh Baya Tewas Terbakar

Rumah Dilalap Sijago Merah, Pria Paruh Baya Tewas Terbakar
Petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian guna identifikasi

PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda satu unit rumah bulatan di Jalan Kubang Raya, Gang Rizki, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (29/9/2022). Akibatnya, satu orang pemilik rumah tewas akibat dilalap sijago merah. 

Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama mengatakan, api diketahui mulai membesar sekitar pukul 09.00 WIB. Satu korban yang tewas adalah Herman (60) yang merupakan pemilik rumah. 

"Kami langsung ke TKP dan menemukan satu orang jasad korban hangus terbakar," kata I Komang Aswatama, Kamis siang. 

Berdasarkan keterangan saksi Yanto mengatakan, saat itu ia melihat api sudah membesar dan membakar bangunan. Warga sekitar dibantu empat unit mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. 

Api berhasil padam setelah satu jam kejadian. Warga sekitar mengira kalau rumah tersebut kosong ditinggal pemiliknya. Namun saat petugas berusaha berusaha memadamkan api, ditemukan jenazah korban. 

Korban saat itu hanya tinggal seorang diri karena anak-anaknya sudah tinggal dan hidup bersama keluarga masing-masing. 

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyidikan. Sekitar pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan yang mana barang-barang milik korban satupun tidak bisa diselamatkan dari dalam rumah. Semua hangus terbakar," terangnya. 

Kapolsek menambahkan, jasad korban saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak bisa dikenali karena tubuh hangus terbakar. 

Polisi membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) dan mencari keluarga korban. 

"Korban diketahui sedang sakit. Sakit stroke, tinggal sendiri yang mana anak-anaknya sudah berkeluarga tidak tinggal serumah dengan korban dan korban juga ditinggal istri cerai," paparnya. 

Selama enam bulan terakhir diketahui korban tidak menggunakan listrik dari PLN (diputus) tidak terbayar, dan setiap hari hanya menggunakan lampu teplok dan bahkan untuk memasak menggunakan kayu bakar.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index