Kompor Menyala Ditinggal Pergi, Rumah Rata Dilalap Sijago Merah

Kompor Menyala Ditinggal Pergi, Rumah Rata Dilalap Sijago Merah
Api membakar satu unit rumah di Jalan Firdaus, Bukit Raya

PEKANBARU - Satu unit rumah bulatan di Jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, hangus dilalap sijago merah Kamis (4/8/2022) malam. Api yang cepat membesar membuat seisi rumah rata dilalap api. 

Tidak banyak barang berharga yang dapat diselamatkan, namun beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. 

Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri, melalui Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi pukul 19.50 WIB. Api membakar rumah milik Bambang (53). 

"Saat kebakaran terjadi korban sedang tidak berada di rumah," kata Dodi Vivino, Jumat (5/8/2022) pagi. 

Peristiwa ini bermula saat Hafiz yang merupakan tetangga korban bahwa saat itu ia sedang duduk-duduk di kedai milik Asmardi yang bertepatan berada tepat didepan rumah korban. 

Kemudian sekitar pukul 20.20 WIB Saksi Hafiz tiba-tiba melihat ada kepulan asap yang berasal dari arah dapur rumah korban, sehingga ia bersama warga lainnya mencoba untuk memanggil pemilik rumah.

Karena tidak ada respon, lalu Hafiz dan warga lainnya berinisiatif mendobrak pintu rumah korban. Di dalam rumah ada anak korban Farel (15) tengah tidur yang saat itu hanya seorang diri di rumah. 

Warga memberitahukan bahwa ada asap yang berasal dari arah dapur. Mereka berlari menuju dapur dan melihat api kompor telah membesar dan membakar plafon dapur, serta seketika dengan cepat api membakar seluruh bagian rumah korban.

Sejumlah warga sekitar mencoba memadamkan api secara manual menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

"Saat itu korban pergi keluar rumah untuk bertemu dengan temannya di Jalan Harapan Raya, dan meninggalkan anaknya seorang diri di rumah yang sedang tidur," terangnya. 

Api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 22.00 WIB dengan dibantu menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru. 

"Penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari kompor yang berada di dapur rumah korban," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index