Pipa PDAM Tirta Siak Bocor, Lalulintas Jalan KH Ahmad Dahlan Macet

Pipa PDAM Tirta Siak Bocor, Lalulintas Jalan KH Ahmad Dahlan Macet
Lokasi kebocoran pipa PDAM di Jalan KH Ahmad Dahlan

PEKANBARU - Kebocoran saluran pipa PDAM Tirta Siak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi sebabkan kemacetan lalulintas. Posisi kebocoran tepat terjadi di persimpangan Jalan Teratai - KH Ahmad Dahlan. 

Sebagian ruas jalan juga tampak ambruk akibat kebocoran pipa saluran. Air PDAM terus mengalir membasahi ruas jalan. Di lokasi itu juga tampak sudah diberi pagar pembatas dan memakan separuh badan jalan. 

Kondisi ini juga dikeluhkan salah satu penggunaan jalan. Rahmat salah seorang pemotor mengaku terganggu atas kondisi ini. Ia menyebut pemerintah harus bekerja cepat atas kondisi ini. 

"Jangan dibiarkan berlarut-larut. Pemerintah harus kerjanya cepat, kalau lama-lama buat macet," kata Rahmat, Rabu (20/7/2022). 

Ia menilai, kondisi (pipa PDAM bocor) ini juga berulang kali terjadi di sekitaran Kecamatan Sukajadi. Pemerintah kota diminta cepat merespon permasalahan ini. 

Terpisah, General Manager PDAM Tirta Siak, Hendrianto tak menampik kondisi tersebut. Ia menyebut ada perbaikan dan pemeliharaan saluran di lokasi tersebut. 

"Ada pekerjaan penanaman pipa PDAM, jadi setelah di gali dan ditimbun beberapa hari yang lalu terjadi kebocoran," kata Hendrianto, Rabu (20/7/2022). 

Menurutnya, pihaknya baru melakukan perbaikan kembali dalam dua hari terakhir. Namun kondisi cuaca hujan membuat perbaikan sedikit terganggu. Ia memastikan akan segera melakukan perbaikan. 

"Untuk perbaikan mudah-mudahan hari ini bisa selesai. Itu yang bocor pipa sirkulasi untuk sambungan rumah tangga di Kecamatan Sukajadi," terangnya. 

Akibat kebocoran pipa ini diperkirakan ada ratusan sambungan rumah tangga yang terdampak. Ada tekanan air yang hilang menyebabkan kecilnya semburan air keluar dan kondisi ini sudah berlangsung selama satu pekan.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index