Dinas PUPR Berencana Beli Excavator Mini Untuk Keruk Drainase

Dinas PUPR Berencana Beli Excavator Mini Untuk Keruk Drainase
Kadis PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Untuk memudahkan dalam pengerukan drainase atau saluran pembuangan air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berencana membeli escavotor mini di 2023 mendatang.

"Karena kalau pakai tenaga manual agak lama. Makanya kita di 2023 berencana membeli escavator mini yang pas untuk menggali lubang (mengeruk drainase)," ucap Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Jumat (15/7/2022).

Disampaikannya, pengerukan diperlukan lantaran banjir yang kerap terjadi ketika musim hujan disebabkan tak berfungsinya saluran pembuangan air.

"Penyebabnya (banjir) itu, tidak berfungsi dengan baik, sedimennya tinggi, juga (drainase) tidak terhubung dengan baik," ucapnya.

Khusus di kawasan badan jalan yang persoalan banjirnya sudah mulai teratasi, Indra mengimbau agar semua pihak sama-sama menjaga kebersihan drainase.

"Kepada pemilik ruko, tentu beton yang sudah kita bongkar tidak lagi membangun ulang di atas drainase. Kalau masih ditutup, itu kebangetan kali itu," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini persolan banjir yang kerap menggenangi sejumlah titik jalan sudah berhasil diatasi seperti di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Tuanku Tambusai, Soebrantas dan lainnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index