Maling Diparkiran Hotel, Spesialis Curanmor 9 TKP Ditangkap

Maling Diparkiran Hotel, Spesialis Curanmor 9 TKP Ditangkap
Dua pelaku curanmor

PEKANBARU - Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua, berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Limapuluh. Kedua pelaku adalah, AP alias Andi (22) dan ID alias Iqbal (19). 

Kedua pelaku merupakan pelaku spesialis curanmor yang telah beraksi di berbagai TKP di Kota Pekanbaru. Keduanya ditangkap di salah satu rumah, di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (13/7/2022) kemarin. 

"Kami amankan dua pelaku dan sejumlah barang bukti dari salah satu rumah pelaku AP," kata Kapolsek Limapuluh, Kompol Dani Andika Karya Gita, Kamis (14/7/2022). 

Terakhir, kedua pelaku melakukan aksinya pada, Ahad (12/6/2022) lalu. Pelaku mencuri sepeda motor merk Yamaha Aerox BM 4956 AAN milik Amrizal di parkiran Hotel Emerald, Jalan Hasanuddin. 

Siang itu korban menginap di hotel tersebut bersama anaknya, Abdullah. Setelah memarkirkan sepeda motor di halaman parkiran ia pergi ke kamar untuk beristirahat.

Namun, ketika malam harinya anak korban ingin ke luar, ia melihat sepeda motor milik ayahnya sudah tidak ada ditempat. Ia pun memberitahu ayahnya dan berusaha mencari di sekeliling hotel. 

Saat dibuka rekaman CCTV hotel, diketahui saat itu pukul 17.25 WIB ada dua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat Street warna hitam mengambil sepeda motor korban.

"Pelaku mengambil sepeda motor dengan cara mematahkan kunci stang motor dengan kakinya, setelah berhasil lalu dibawanya dengan cara distep oleh temannya yang menunggu," jelasnya. 

Tak terima sepeda motornya di curi, korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya mengetahui identitas dan keberadaan pelaku. 

Saat diamankan, di rumah pelaku AP ditemukan barang bukti satu unit sepeda motor korban. Kedua pelaku mengakui perbuatannya, bahkan mereka telah beraksi di sembilan TKP lainnya. 

"Mereka telah beraksi di sembilan TKP, dengan mengambil sepeda motor. Motif mereka untuk kebutuhan ekonomi," pungkasnya.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index