Dihadiri Gubernur, PWI Riau Sembelih 7 Hewan Kurban

Dihadiri Gubernur, PWI Riau Sembelih 7 Hewan Kurban
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menerima secara simbolis satu ekor sapi dari Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, sembelih 7 ekor hewan kurban. Penyembelihan dilakukan di halaman belakang Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Selasa (12/7/2022).

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, penyembelihan hewan kurban tahun ini sebanyak tiga ekor sapi dan empat ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari mitra dan pengurus PWI sendiri. 

"Satu ekor dari Pemprov Riau, satu ekor dari SPR, selebihnya dari teman-teman pengurus PWI," kata pria yang akrab disapa Zoom ini. 

Usai disembelih, dijelaskan Zulmansyah, untuk daging kambing yang berasal dari pengurus dan mitra PWI Riau setelah dipotong-potong dan dibersihkan dagingnya akan dimasak. 

Pengurus memasak sejumlah olahan daging berupa gulai kari, sup dan sate untuk disantap bersama-sama yang telah menjadi tradisi setiap tahunnya di lingkungan anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga.

"Khusus kambing, akan kita masak. Nanti akan kita buat gulai dan sate kambing. Untuk gulai kambing nanti dimasak oleh ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia," terang Zoom. 

Zulmansyah turut menyampaikan terimakasih kepada pihak donatur atas donasi maupun rasa percayanya kepada PWI Riau. Nantinya daging kurban akan disalurkan kepada anggota PWI Riau dan masyarakat kurang mampu di wilayah PWI Riau. 

"Tahun lalu kita menyalurkan kepada para pedagang kaki lima disepanjang jalan Arifin Achmad. Tahun ini kita juga berencana seperti itu," ujar Ketua PWI Riau.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar sesama wartawan dan mitra PWI Riau.

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Gubernur Riau Syamsuar, didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Riau Raja Hendra. Mereka turut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. 

"Alhamdulillah PWI Riau melaksanakan kurban hari ini semoga berkah dan menjadi manfaat bagi orang banyak, serta berpahala di sisi Allah SWT," ungkap Syamsuar.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index