Ditinggal Penghuni, Rumah Bulatan Rata Dilalap Api

Ditinggal Penghuni, Rumah Bulatan Rata Dilalap Api
Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api yang melalap bangunan rumah

PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda satu unit rumah bulatan, di Jalan Diponegoro III, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Selasa (21/6/2022) pagi. Akibatnya bangunan permanen di kawasan padat penduduk ini rata dilalap si jago merah. 

Api diketahui mulai membesar dan melalap bangunan sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi rumah yang berada di kawasan padat penduduk membuat petugas pemadam kebakaran cukup kewalahan menjinakkan api. 

"Tadi pagi, satu rumah bulatan terbakar," kata Kapolsek Limapuluh Kompol Dani Andika Karya Gita, Selasa siang. 

Dari keterangan warga disekitar lokasi kejadian, diduga api muncul dari dapur belakang rumah. Dengan cepat api membesar dan melalap bangunan dan seisi rumah tersebut.

Saat itu penghuni rumah, Miranda sedang tidak berada di tempat. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap sumber api. 

"Setelah mendapatkan laporan kami segera menuju lokasi. Saat kami tiba, api telah membakar seluruh ruangan," tambah Wadanton DPKP Pekanbaru, Rahmad. 

Beruntung kata Rahmad api dapat segera dijinakkan. Api berhasil dipadamkan 10 menit setelah peristiwa tersebut. 

Rahmad belum bisa memastikan dugaan penyebab kebakaran terjadi. Saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. 

Dirinya menyebut, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran Pekanbaru dikerahkan untuk memadamkan api.

"Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk kerugian diperkirakan ratusan juta," pungkasnya.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index