Ambil Jalur Lawan, 2 Truk Laga Kambing di Jalan Lintas Sorek

Ambil Jalur Lawan, 2 Truk Laga Kambing di Jalan Lintas Sorek
Kondisi kedua truk ringsek pasca lakalantas

Riaukini.com - Kecelakaan truk terjadi di Jalan Lintas Timur KM 109, Desa Sorek Dua, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut dua unit truk fuso alami laga kambing. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, salah satu dari pengemudi truk alami luka berat.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dua truk yang terlibat adalah, Truk Hino dengan plat nomor B 9468 PEI dengan Truk Tronton BK 8574 CG.

"Kecelakaan melibatkan antara Truk Hino dengan Truk Tronton. Beruntung tidak ada korban jiwa," katanya, Rabu Sore.

Saat ini kata Lily, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Pelalawan.

"Kasus sudah ditangani Polres Pelalawan. Untuk pengemudi Truk Hino M Arifin (44) dan kernet Sali (57). M Arifin mengalami luka berat. Sementara pengemudi Truk Tronton Tomi Kasari Purban (42) dan kernet Herman Purban (40) dalam keadaan sehat," ungkap Lily.

Dijelaskan Lily peristiwa kecelakaan berawal saat kendaraan Truk Tronton BK 8574 CG yang dikemudikan Tomi Kasari Purba bergerak dari arah Sorek menuju Pangkalan Kerinci.

Setibanya di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan (Pangkalan Kerinci menuju Sorek) Truk Hino B 9468 PEI yang dikemudikan M Arifin tiba-tiba melebar ke kanan jalan atau mengambil jalur lawan. 

"Diduga karena pengemudi kurang berhati-hati hingga truk bergerak kearah kanan jalan. Kemudian kecelakaan tidak bisa dihindari (laga kambing)," sambung AKP Lily.

Atas kejadian itu, M Arifin terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Medicare Sorek untuk menjalani perawatan.***

#Kejadian

Index

Berita Lainnya

Index