Kesbangpol Koordinasi ke PPLN

Puluhan Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan Masih Dalam Pencarian

Puluhan Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan Masih Dalam Pencarian
Lokasi penampungan pengungsi Rohingya

PEKANBARU - Sebanyak 26 pengungsi asal Rohingnya nekat melarikan diri dari rumah penampungan di Jalan Cipta Sari, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Selasa (24/5/2022) malam. 

Puluhan pengungsi ini terdiri dari 15 pria dan 11 wanita. Mereka merupakan dari 119 pengungsi asal Rohingnya yang baru saja dipindahkan dari Provinsi Aceh pekan kemarin.

Kesbangpol Kota Pekanbaru segera berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) Pusat pasca kaburnya sejumlah pengungsi Rohingya. 

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya akan memperkuat pengawasan di lokasi penampungan agar pengungsi lain tidak melakukan hal serupa.

"Tentu pengamanan dan pengawasan di akomodasi tempat penampungan akan ditingkatkan," kata Zulfahmi, Kamis (26/5/2022). 

Dirinya mengimbau agar masyarakat dapat melaporkan segera kepada Kesbangpol atau aparat terdekat jika menemukan para pengungsi tersebut. Para pengungsi yang kabur ini diklaim tidak bisa berbahasa Indonesia.

"Kami harapkan masyarakat yang melihat pengungsi ini dapat melaporkan ke Kesbangpol atau aparat wilayah terdekat. Mereka ada 26 orang," pungkasnya. 

Hingga kini pihak terkait masih melakukan upaya pencarian terhadap puluhan pengungsi rohingya yang kabur tersebut. Mereka melakukan penyisiran di setiap sudut Kota Pekanbaru.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index