Banjir dan Sampah Jadi PR, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Benahi Internal Usai Dilantik

Banjir dan Sampah Jadi PR, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Benahi Internal Usai Dilantik
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menerima SK dari Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, resmi melantik Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Kampar Kamsol, di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Senin (23/5/2022). 

Usai dilantik, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebut, akan melakukan pembenahan internal di masa awal jabatan, sesuai arahan gubernur. 

"Kami akan melakukan konsolidasi di internal Pemko. Kami akan menjalankan arahan gubernur," kata Muflihun usai pelantikan. 

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti penanganan banjir. Prioritas utama adalah pembenahan internal yang cukup berat.

"Setelah internal dibenahi, maka kami akan memikirkan kembali penanganan infrastruktur seperti jalan yang rusak, banjir, dan persoalan sampah," terang Muflihun. 

Sebagai anak yang lahir dan besar di Pekanbaru, Muflihun meminta dukungan masyarakat. Dukungan ini sangat sangat berarti dalam pembangunan Pekanbaru ke depan. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menghadiri langsung Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun oleh Gubernur Riau. 

Muhammad Jamil mengaku bakal segera kordinasi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru terkait kegiatan pasca pelantikan. 

"Kita akan kordinasi dengan beliau terkait rencana penyambutan di sekretariat daerah kota," kata Jamil. 

Dirinya berencana untuk tahap awal Pj Walikota Pekanbaru bakal melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala OPD. Ada rencana juga Pj Walikota Pekanbaru bakal bertemu dengan camat. 

"Kita sudah menghadiri pelantikan beliau. Kita bakal melakukan kordinasi," jelasnya. 

Dalam pelantikan tersebut, dikatakan Jamil undangan yang hadir dalam pelantikan sudah ditentukan oleh panitia dari Pemerintah Provinsi Riau. Ia hadir bersama asisten di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru juga ikut hadir pelantikan. 

Ada juga sejumlah kepala OPD di lingkungan pemerintah kota juga hadir dalam prosesi pelantikan. Ia mengatakan bahwa setelah pelantikan nantinya sekretariat daerah bakal bersiap menyambut kedatangan Pj Walikota Pekanbaru.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index