Walikota Pekanbaru Dikabarkan Terpapar Omicron, Kadiskes Bantah

Walikota Pekanbaru Dikabarkan Terpapar Omicron, Kadiskes Bantah
Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT dikabarkan jatuh sakit. Sempat berhembus kabar bahwa orang nomor satu di Kota Bertuah ini terpapar Covid-19 varian Omicron. 

Ia jatuh sakit usai melakukan perjalanan dinas dari Maroko dan Turki. Firdaus juga tidak terlihat sejak sepekan terakhir dan tidak menghadiri sejumlah kegiatan di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy menampik kabar Walikota Pekanbaru, Firdaus terpapar covid-19 jenis Omicron. Ia menyebut bahwa walikota mengeluhkan batuk dan pilek.

"Kalau ada sebagian informasi menyebut pak walikota terkonfirmasi omicron, di sini kami sampaikan itu tidak benar," kata Zaini, Senin (18/4/2022). 

Menurutnya, walikota cuma mengalami flu dan radang tenggorokan. Ia berharap dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi vitamin wali kota bisa sembuh dan beraktivitas kembali.

Firdaus hingga saat ini masih belum beraktivitas pasca kembali dari kunjungan luar negeri ke Maroko dan Turki. Kondisi Firdaus kurang sehat sepulang dari kunjungan kerja luar negeri. Ia mengalami gejala batuk, pilek dan flu sepulang dari luar negeri.

"Informasi yang kita terima sejak beliau pulang dari kunjung kerja ke luar negeri, beliau dalam kondisi kurang sehat," terangnya.

Zaini menambahkan, tim medis dari RSD Madani sudah menyarankan agar walikota istirahat sementara di rumah untuk mengembalikan stamina. Kondisi saat ini terjadi karena faktor kelelahan.

Zaini mengaku bahwa saat ini kondisi walikota sudah semakin pulih. Ia menyebut wali kota sudah mendapat vitamin agar bisa kembali beraktivitas dalam beberapa hari ini.

"Jadi beliau istirahat total di rumah, kita sudah berikan vitamin supaya bisa beristirahat di rumah," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index