Capaian Vaksinasi Dibawah Target, Diskes Sebut Partisipasi Lansia Rendah

Capaian Vaksinasi Dibawah Target, Diskes Sebut Partisipasi Lansia Rendah
Salah seorang lansia mendapatkan suntikan vaksin dari Satgas Covid-19 Pekanbaru

PEKANBARU - Capaian vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) di Kota Pekanbaru masih rendah. Hingga kini capaian vaksinasi warga lansia berkisar 67 persen. 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru tidak menampik bila saat ini masih kesulitan mencapai target vaksinasi lansia hingga 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan. Tapi partisipasi Lansia untuk divaksin masih rendah.

"Kami sudah menggelar vaksinasi massal untuk Lansia, ada juga petugas yang datang langsung ke rumah Lansia. Bahkan bagi yang ikut juga diberi hadiah, tapi tetap partispasi Lansia untuk divaksin masih rendah," terang Zaini, Jumat (15/4/2022). 

Saat ini sebut Zaini, realisasi vaksinasi Lansia baru 67 persen atau sebanyak 35.340 orang dari target 52.579 sasaran penerima vaksinasi. Sementara untuk yang sudah mendapatkan dosis dua atau lengkap sebanyak 31.006 orang Lansia. 

"Selain vaksinasi anak, vaksinasi Lansia juga menjadi perioritas bagi Dinas Kesehatan untuk segera dituntaskan," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index