Ketahuan Mesum Saat Kuliah Online, AFF Mahasiswi UIN Suska Riau Segera Diberhentikan

Ketahuan Mesum Saat Kuliah Online, AFF Mahasiswi UIN Suska Riau Segera Diberhentikan
Tangkapan layar rekaman video yang menunjukkan aksi mesum AFF saat kuliah online

PEKANBARU - Tidak lama lagi, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berinisal AFF, bakal diberhentikan. Pemberhentiaan mahasiswi yang mesum saat kuliah online hanya tinggal menunggu surat resmi. 

Demikian disampaikan Rektor UIN Suska Riau, Prof. DR Khairunnas Rajab. Dia menuturkan, pihaknya segera memberhentikan oknum mahasiswi tersebut. 

"Surat pemberhentian tengah dikonsep, segera akan ada surat resmi," sebut Khairunnas, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Zarkasih mengungkapkan, pihak fakultas sudah sejak Rabu kemarin merekomendasikan kepada Rektor terkait sanksi bagi mahasiswi. 

Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan mahasiswi tersebut kategori berat. Sehingga, yang berwenang memutuskan sanksinya adalah Rektor setelah mendapat pertimbangan dari dewan kode etik universitas.

"Usul kami memang agar diberhentikan dengan tidak hormat. Dan kami dengar pada hari Jumat kemarin dewan kode etik universitas sudah bersidang," imbuh dia.

AAF sudah dipanggil dan dibawa langsung ke dalam rapat atau sidang tingkat fakultas. Kemudian, sudah diarahkan pula untuk menghubungi orang tuanya.

Alhasil, perbuatannya digolongkan pada pelanggaran berat, sesuai pada Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017 yang masuk kepada Pasal 6 bahwa memprovokasi dan tindakan lain yang dapat mencemarkan nama baik Universitas, seseorang, golongan, ras, suku dan agama dengan cara apapun. Karena tergolong pelanggaran berat, maka sanksinya juga termasuk berat, yaitu dikeluarkan dari kampus UIN Suska Riau.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Kadar M Yusuf, membenarkan jika perempuan yang viral dari tangkapan layar dan video itu, benar adalah AAF. Ia mahasiswi semester 2, Jurusan atau Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Diduga, mahasiswi itu melakukan perbuatan tak pantas tersebut bersama pacarnya di kos-kosannya. Untuk pacar mahasiswi itu, bukan dari kampus UIN Suska Riau. Soal foto tangkapan layar dirinya sedang berciuman saat kuliah umum via zoom meeting viral, mahasiswi UIN Suska Riau, berinisial AAF itu sempat memberi klarifikasi.

Dalam video itu, mengaku yang melakukan mesum bukanlah dirinya, pernah waktu itu WA-nya terbajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan bahkan akun email saya terbajak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, foto tangkapan layar perempuan diduga mahasiswi UIN Suska) Riau lagi ciuman saat zoom meeting kuliah online. Tangkapan layar itu telah beredar dan tersebar luas di media sosial.

Tampak di tangkapan layar yang beredar, AAF sedang asyik berciuman dengan seorang lelaki. Posisi wajah AAF berada dibawah, sementara si lelaki berada di atas.

Diduga ada beberapa mahasiswa lainnya yang juga ikut di zoom meeting itu. Tombol mikrofon AAF, memang tampak dimatikan. Tapi untuk videonya, diduga ia lupa mematikan sehingga masih menyala dan bisa dilihat partisipan zoom meeting lainnya.***

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index