Terindikasi Balap Liar, 29 Remaja Diamankan Polresta Pekanbaru

Terindikasi Balap Liar, 29 Remaja Diamankan Polresta Pekanbaru
Para pemilik sepeda motor yang terjaring diinterogasi polisi

PEKANBARU - Puluhan sepeda motor terjaring razia yang digelar petugas gabungan dari Polresta Pekanbaru, Ahad (4/6) dinihari. Mereka terjaring dalam razia balap liar dan kejahatan jalanan yang digelar petugas. 

Sepeda motor tersebut digelandang petugas kepolisian ke Mapolresta Pekanbaru. Begitu juga dengan pemilik kendaraan tersebut, mereka dibariskan kemudian diinterogasi.

"Pemilik kendaraan yang mayoritas remaja itu terjaring razia Blue Light Patrol Polresta Pekanbaru, diindikasi mereka pelaku balap liar yang besar kemungkinan akan merujuk pada pelaku kejahatan jalanan," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan. 

Ia menuturkan, bahwa tujuan dari razia itu mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari pelaku kejahatan C3 dan juga balap liar.

Razia yang menyisir Jalan Sudirman sekitaran MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan HR Subrantas, Jalan SM. Amin, Stadion Naga Sakti itu mendapati 29 kendaraan tanpa surat kepemilikan dan tidak memiliki kelengkapan standar.

"Saat diamankan para pengendara yang mayoritas usia muda ini tidak bisa memperlihatkan SIM ataupun surat surat kendaraan. Kendaraan yang diamankan juga menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan TNKB ataupun kelengkapan lainnya," sambungnya.

Untuk mengantisipasi aksi balap liar ini kembali terjadi, para orang tua diingatkan agar lebih mengawasi anak anaknya saat keluar malam apalagi hingga dinihari dan menggunakan sepeda motor.

“Kami juga mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah melewati batas jam malam dan hendaknya orang tua," ungkapnya. 

"Juga tidak membiarkan apabila kedapatan anaknya merubah spesifikasi kendaraan bermotor terutama kenalpot brong yang tidak sesuai aturan karena suara yang ditimbulkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum," pungkasnya.***

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index