Mahasiswa PCR Hilang Tenggelam di Sungai Kampar

Mahasiswa PCR Hilang Tenggelam di Sungai Kampar
Ilustrasi

Riaukini.com - Seorang mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) tenggelam di Sungai Kampar, Pulau Cinta, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban dikabarkan tenggelam saat mengikuti kegiatan kampus. 

"Dilaporkan kemarin ada seorang mahasiswa yang tenggelam di Sungai Kampar, Desa Teluk Jering," katanya, Minggu (4/6/2023) siang.

Hingga hari ini kata I Nyoman Sidakarya, pihaknya bersama forkopimda serta masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban bernama Candra Ari Kusuma (19).

"Hari ini hari kedua pencarian korban. Dimana peristiwa tenggelam korban terjadi pada titik kordinat °23'03.0"N 101°25'13.3"E dengan jarak 10,02 Km dari Kantor SAR Pekanbaru dan Heading 199,70 derajat," ungkapnya.

Kepala Basarnas Pekanbaru menjelaskan peristiwa itu berawal saat korban bersama 5 orang lainnya sedang melakukan permainan di dalam Sungai Kampar.

"Saat melakukan semacam games dari kampus di dalam sungai, kelima mahasiswa ini hanyut terbawa arus. Kemudian rekan yang berada dipinggir sungai langsung membantu," sambungnya.

Tapi naas bagi Candra Ari Kusuma, dirinya tidak berhasil diselamatkan.

"Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 6 Kilometer dari lokasi kejadian, dan penyisiran juga akan dilakukan via darat sejauh satu kolom dari pinggir sungai," terangnya.

Pencarian melibatkan unsur SAR diantaranya Basarnas, BPBD, Tagana dan Masyarakat Kampar menggunakan Rubber boat serta Perahu Motor Masyarakat. untuk sementara penyisiran dibagian darat bibir sungai dilakukan oleh masyarakat dan beberapa instansi untuk mendampingi***

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index