Sekda Tinjau Ulang Kebijakan Vaksin Syarat PTM

Sekda Tinjau Ulang Kebijakan Vaksin Syarat PTM
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

PEKANBARU - Kebijakan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, tentang vaksin menjadi salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat pandemi Covid-19 masih mendapat pro kontra oleh orang tua peserta didik. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengaku bakal kembali meninjau ulang kebijakan tersebut. Jamil menyebut, kebijakan ini bakal disesuaikan dengan kondisi di lapangan. 

"Kita sesuaikan di lapangan. Nanti kalau kita sampaikan wajib takutnya tidak pula seperti itu. Kita akan bahas lagi bersama," ujar Muhammad Jamil, Jumat (25/2/2022). 

Menurutnya, kebijakan ini tidak bersifat wajib. Namun dorongan agar peserta didik yang menggelar PTM agar menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus. 

Meski kebijakan ini telah diterbitkan oleh dinas pendidikan, namun dikatakan Jamil tidak mungkin pula peserta didik tidak sekolah hanya kerena tidak suntik vaksin. 

Jamil menegaskan dirinya akan meninjau ulang kebijakan tersebut. Dirinya juga akan melaporkan kepada Walikota Pekanbaru terkait kebijakan ini. 

"Kita pelajari lagi kebijakan ini (tinjau). Kita bicarakan lagi nanti sama pimpinan (Walikota). Edarannya sudah di keluarkan oleh disdik, nanti komunikasikan sama disdik," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index