Disdik Pastikan Belum Ada Tambahan Konfirmasi Positif Covid di Sekolah

Disdik Pastikan Belum Ada Tambahan Konfirmasi Positif Covid di Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan tidak ada lagi tambahan peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah. Hingga saat ini hanya ada tiga peserta disdik yang positif Covid-19. 

Dinas pendidikan dan tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah melakukan tracing terhadap peserta didik lainnya dan kontak erat pasien positif. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, tiga peserta didik yang terkonfirmasi positif ini berasal dari SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 18.

"Belum ada temuan kasus baru. Hanya dari dua SMP yang 3 orang itu saja baru," kata Ismardi Ilyas, Kamis (10/2/2022). 

Menurutnya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tengah berlangsung masih aman. Untuk SMP Negeri 1 kini telah melaksanakan aktivitas PTM kembali pasca satu orang peserta didik disana terkonfirmasi positif. 

Ismardi menyebut, dua sekolah ini mendapat perhatian khusus. Mereka meningkatkan pengawasan terhadap PTM yang berlangsung. Mereka memastikan protokol kesehatan secara ketat dijalankan saat PTM berlangsung. 

"Kita tingkatkan pengawasan. Kita tambah tim pengawas untuk memantau pelaksanaan PTM. Pengawasan langsung dari dinas dan dari pihak sekolah," terangnya. 

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM. Saat untuk PTM tingkat SMP sudah 100 persen, lalu untuk tingkat SD menerapkan PTM 50 persen dan TK melaksanakan PTM 30 persen. 

Mereka juga mempertimbangkan durasi PTM seiring terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Pekanbaru. Jika kasus terus meningkat, ada kemungkinan durasi PTM bakal dikurangi dari saat ini.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index