Dua SMP Ditutup Akibat Pelajar Positif Covid, Walikota Minta Petakan Sumber Sebaran

Dua SMP Ditutup Akibat Pelajar Positif Covid, Walikota Minta Petakan Sumber Sebaran
Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT

PEKANBARU - Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pekanbaru ditutup akibat adanya pelajar terkonfirmasi positif Covid-19. Walikota Pekanbaru, Firdaus meminta agar dipetakan sumber penyebaran virus tersebut. 

Satgas Covid-19 diminta agar menelusuri sumber penyebaran. Apakah pelajar tersebut tertular dari klaster keluarga atau di lingkungan lainnya. Pemerintah kota juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tengah berlangsung. 

"Kita harus petakan lagi, ini (terpapar) darimana. Kalau dia klaster keluarga juga, keluarga nya (terpapar) dari mana. Apakah ada anggota keluarga nya bekerja di luar kota atau dimana," terang Firdaus, Rabu (9/2/2022). 

Menurutnya, terhadap sekolah juga harus mendapatkan perhatian khusus. Dinas pendidikan juga diminta memastikan apakah protokol kesehatan secara ketat dilakukan saat PTM berlangsung. 

Dengan adanya sejumlah pelajar terkonfirmasi positif, Firdaus mengaku belum ada kebijakan untuk menghentikan aktivitas PTM untuk skala kota. PTM hanya dihentikan selam 3 hari bagi sekolah yang pelajarnya terkonfirmasi positif. 

"Ini menjadi perhatian kita. Kita juga lakukan rapid tes antigen acak ke sekolah-sekolah untuk skrining antisipasi penyebaran covid-19," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index