Disdik Pekanbaru Kembali Evaluasi Pelaksanaan PTM

Disdik Pekanbaru Kembali Evaluasi Pelaksanaan PTM
Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT saat meninjau pelaksanaan PTM di salah satu sekolah beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melakukan evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tengah berlangsung. Dinas memastikan agar tidak ada penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, pihaknya melakukan evaluasi terhadap PTM bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Evaluasi dilakukan dinas setiap pekan selama PTM berlangsung. 

"Kita akan terus evaluasi. Kami mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Kita ingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Ismardi Ilyas, Jumat (4/2/2022). 

Menurutnya, untuk tingkat SMP masih menerapkan PTM 100 persen atau penuh. Peserta didik masuk setiap hari ke sekolah. Mereka mengikuti durasi pembelajaran hingga maksimal enam jam. 

Sementara untuk tingkat SD masih melaksanakan PTM 50 persen. Mereka masih melaksanakan PTM terbatas. 

"Kemudian untuk tingkat TK (Taman Kanak-kanak) itu mereka masih melaksanakan PTM 30 persen. Kita akan tetap awasi pelaksanaan PTM agar mengikuti protokol kesehatan," terangnya. 

Evaluasi yang dilakukan dinas pendidikan guna mengetahui pelaksanaan PTM. Dinas juga terus mengontrol sekolah melalui jurnal pelaksanaan PTM yang dikirim masing-masing sekolah. 

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan peserta didik yang terkonfirmasi positif covid-19. Dirinya terus mengimbau agar pihak sekolah menjalankan PTM secara ketat.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index