Tak Bisa Akses PPDB Online, Siswa Daftar Langsung ke Sekolah

Tak Bisa Akses PPDB Online, Siswa Daftar Langsung ke Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP negeri di Kota Pekanbaru tahun ini menerapkan sistem online. Orangtua atau calon siswa bisa mendaftar ke sekolah yang dituju dari rumah melalui gadget atau smartphone. 

Namun jika terjadi kendala jaringan atau PPDB online tidak bisa diakses ke sekolah yang dituju, maka orangtua atau calon siswa bisa datang langsung ke sekolah. Mereka bisa mendaftar langsung di sekolah. 

Ada operator dari dinas yang akan membantu calon siswa untuk mendaftarkan diri ke sekolah yang dituju. PPDB online ini bakal berlangsung serentak pada 26 Juni 2023.

"Nanti kalau ada gangguan, masyarakat tidak bisa mengakses secara online dari rumah maka bisa datang langsung ke sekolah. Karena di sekolah kita siap membantu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (23/6/2023). 

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sudah membuka uji coba atau simulasi PPDB online. Orangtua bisa mencoba mendaftarkan anak mereka ke sekolah yang dituju. Simulasi ini berlangsung selama dua minggu menjelang 26 Juni 2023 mendatang.

Jamal tidak menampik dalam simulasi PPDB yang sudah dibuka sejak seminggu lalu ada kendala yang ditemukan. Para orangtua tidak bisa mendaftar ke sekolah yang dituju. 

"Ya, kendala-kendala teknis tentu ada. Namun kita ada tenaga ahli untuk memperlancar sistem PPDB online ini. Mudah-mudahan kedepan lancar. Tanggal 26 Juni nanti baru kita buka PPDB," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index