Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Sementara Pasar Cik Puan

Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Sementara Pasar Cik Puan
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bersama Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin melakukan tinjauan pembangunan kios Cik Puan beberapa waktu lalu

PEKANBARU - Kios sementara Pasar Cik Puan yang baru dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagian besar belum ditempati pedagang. Ratusan pedagang masih enggan tempati kios sementara lantaran akses jalan masih tanah dan berlumpur saat hujan. 

Hingga kini masih banyak pedagang Pasar Cik Puan korban kebakaran bertahan di Gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai. Mereka lebih memilih berjualan disana dibanding di kios sementara. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, bahwa Pemko Pekanbaru hanya membangun kios sementara atau TPS pasca terbakar beberapa bulan lalu. Namun tidak dengan utilitasnya.

"Yang itu sudah kita sampaikan kemarin, yang dibangun itu TPS nya bukan utilitas, jadi hanya TPS nya saja, tidak utilitasnya," kata Ami sapaan akrabnya, Senin (19/6).

Ia menyebut, pihaknya tidak menganggarkan untuk pembangunan jalan ataupun utilitas di dalam pasar. "Dari kita nggak ada, nggak ada," ulasnya. 

Dikatakannya, kios sementara Pasar Cik Puan dibangun Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). Karena itu, anggaran BTT digunakan harus sehemat-hemat mungkin.

"Kalau menggunakan anggaran BTT itu kan, kalau bisa kita sehemat-hemat mungkin," terangnya. 

Oleh sebab itu, pihaknya meminta para pedagang agar segera menempati TPS tersebut. Apalagi, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang.

"Kami sudah koordinasi kemarin, kan listriknya sudah masuk, sudah bagus, sudah jadi. Kita minta mereka untuk mengisi (kios sementara) di pekan ini, sampai akhir pekan ini kita minta mereka sudah bisa manfaatkan lah," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index